Kata Mutiara Ko Ahok


Bahasa cinta mama (1)

"Nang uda setengah tujuh.Bangun gih,lu ikut mobil apa naek motor?"

Maaf,Ma tapi tiap kali mama ngomong gitu,mama jadi salah satu perusak mood pagi pagi :(

Ya salah saya juga sih,keasikan tidur sampai harus dibangunin mama.Maklum saya kerja di toko mas yang membutuhkan waktu satu jam untuk bisa sampai di sana.Jadi paling tidak,saya harus sudah ganteng jam tujuh.(Standar ganteng saya pagi itu harus sudah sikat gigi sama cuci muka.Ganteng tapi bau bantal,untung uda ga ngompol ^^)

Seperti lagu populer anak-anak ciptaan pak Kasur Bangun tidur kuterus mandi,tapi kadang doa dulu,tapi jadi ga kushuk karena belum bener-bener sadar.

Setelah mandi,mama nanya
"mau makan apa Nang?";"Lu ikut mobil kan?"
"Nggak,Ma Unang nanti mau perpanjang STNK"
"Oh lu naek motor?Mau makan apa?"
"Nggak.Unang jalan dulu ya.."
"Lu ga naek motor?
"Iya pake motor." -_-
"Oh,mau periksa ya ada bensin gak?"

Mama saya punya kosakata berbeda yang kadang bikin pendengarnya bingung dan tidak sedikit yang merasa lucu.

Mobil jadi mobir
Satpam jadi sotpam
........ jadi telater (Pokoknya rapi teratur gitu maksudnya)

Saya menuju ke motor saya untuk berangkat.Mama saya ternyata juga sudah berada di teras rumah mengantar anaknya yang mau berangkat.

"Jangan ngebut yah,mau hati-hati.Ada bensin gak?" (Lagi lagi ditanyain soal bensin,itulah yang mungkin bakalan bikin kangen kalau mama uda pergi.) Jujur,saya amat terganggu dengan pernyataannya yangdiulang-ulang.

Tapi setiap kalimat itu memiliki interpretasi ganda.Dan saya menterjemahkan bahasa mama saya dengan,"Aku tidak mau anakku yang tidak telater kenapa-kenapa di jalan hanya karena dia lupa isi bensin.Berkendaralah dengan aman,aku masih ingin melihatmu nanti malam..."

Mama yang bangunin saya memang merusak mood saya,tapi itulah bahasa cintanya untuk saya.

Mama yang mengucapkan hal yang sama memang mengganggu saya,tapi "nyanyiannya" kelak akan saya rindukan,dan itulah caranya untuk mengungkapkan cintanya untuk anaknya.

Mama yang ......
Uda nyuruh saya tidur kata suster.

Jadi sekian untuk hari ini,sayangi mamamu dan lakukan yang terbaik sebelum kamu meninggalkan pintu rumahmu.



"Shi shang zhi you ma ma hao
Di dalam dunia ini mama yang terbaik"
-jun qing li dalam lagu ma ma hao-

 Jual Shower Box dan Partisi Toilet
Klik Di Sini

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bahasa cinta mama (1)"

Post a Comment