Kata Mutiara Ko Ahok


ARCO KANGEN DAGING SAPI

Ko Asan dan keluarga Arco.

ARCO RINDU MAKAN DAGING SAPI,CERITA ANJING YANG IKUT MERASAKAN DAMPAK KORUPSI

Saya mau cerita, semalam saya ketemu Arco dalam mimpi. Saya lihat dua 'pug' yang melompat ingin keluar dari kandang menghampiri saya. Namun susah payah karena kandangnya terletak di luar rumah ii (Tante) saya di Jakarta. Saya menangis karena di dalam mimpi itu, Arco dan anaknya terkesan belum makan selama empat hari.

Bicara soal makanan, kakak saya bilang Arco yang paling beruntung karena sempat diberi daging sapi,daging ayam,ati ayam dan sekarang makanan anjing kiloan.

Arco dipelihara dari tahun 2011 dan di tahun itu, Arco diberi jatah makan daging sapi rebus dua kali sehari. Pada saat itu kakak saya bilang daging sapi masih Rp.40.000,- / kilogram.

Dua tahun berselang harga daging sapi melonjak jadi Rp.80.000,- / kilogram. Jadi kami kudu naikin anggaran untuk pakan Arco. Nikmatnya daging sapi rebus diganti jadi ayam rebus,yang harganya kurang lebih sama. Arco memang cerdas,dia punya kemampuan membedakan rasa daging sapi dan ayam,akibatnya Arco sempat 'ngambek' dan susah makan beberapa hari. Namun saya rasa Arco juga punya empati sama keuangan mama , dia pun mulai sepakat untuk makan daging ayam rebus.

Pada tahun itu pula , salah satu politisi tertangkap karena kasus impor daging sapi. Komentar kakak saya , "Nah ini nih yang bikin si Arco ga makan daging sapi lagi." Sambil menggendong Arco,kakak saya menunjukkan wajah si pelaku korupsi impor daging sapi padanya. "Tuh,gara - gara dia ,lu ga makan daging sapi lagi."

Saya tidak tahu bagaimana cara kerja korupsi kuota impor daging sapi, yang saya tahu kurang lebih sama dengan Arco. Daging sapi diganti dengan daging ayam. Sebatas itu. Dan saya menarik kesimpulan korupsi tidak hanya merugikan manusia, tapi ekosistemnya juga.

".... negara yang gagal memberantas korupsi mustahil akan bisa menghadirkan kesejahteraan rakyatnya." (Suwidi Tono, KORUPSI DAN KEMISKINAN diambil dari rubrik OPINI hal 6, harian Kompas,Selasa,14 Maret 2017)

Oh iya ngomong-ngomong saya juga pelaku korupsi daging sapi milik Arco. Saya pernah mengambil daging sapi jatahnya untuk eksperimen masak Spaghetti bolognaise. Maap ya,Arco. Mungkin karena itu saya nangis.

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "ARCO KANGEN DAGING SAPI"

  1. Kapan Arco ultah, moga pas lg byk rejeki, jadi bisa ksh kado daging sapi, Nang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Catet yak 29 Oktober.
      Taun lalu hadiahnya dia punya anak yang lahir seninggu sebelum ultahnya. 😁

      Delete
    2. Nang, itu mah bkn kado, tmbhn tgg jwb jd bpk :)

      Delete