Kata Mutiara Ko Ahok


[D-Motivasi] Ada waktu untuk segala sesuatu

[Ada waktu untuk segala sesuatu]

Suatu hari saya berniat mencari pekerjaan baru, dan tentu mengharuskan saya berpisah dengan mama dan kakak saya. Mendengar itu, mama langsung bilang ingin ikut. Ya Tuhan . . .
Saya bilang ya ga bisa, ga ada yang jagain mama nanti. Akhirnya negosiasi ini ditunda untuk waktu yang ga ditentukan.

Di benak saya saat ini ada dua pilihan, pertama, tetap di kerjaan sekarang yang jujur gajinya ngepas, tapi bisa bersama keluarga. Kedua, pindah kerja dengan potensi gaji lebih besar tapi berpisah dengan keluarga.

Kemarin mama cerita, anak tetangga kami yang usianya 20an, penghasilannya 2.5 kali lipat dari saya dan setiap bulan bisa ngirim uang ke orang tuanya.

Kalo gitu buat saya, memang mesti pindah kerja, karena banyak hal yang mesti disiapkan. Setuju kan hidup ini ga kaya di harvest moon, mungut barang, bisa dijual, lalu kalo mau nikah, biayanya juga murah, makanya ga ada pameran pernikahan di Harvest Moon.

Memang ada waktu untuk segala sesuatu, mungkin sekarang adalah waktu untuk menunggu, atau mungkin ngebut.

Menunggu, bukan diam, dalam waktu menunggu, biasanya orang sadar apa yang penting dalam hidup ini, dan mereka mengulas kembali apa yang sesungguhnya mereka ingin capai dalam hidup ini.

Ngebut, bukan berarti asal kerjain apa aja, kita perlu produktif dan terarah, ManTeman. Coba tanyakan, apakah kita di usia 8 tahun akan bangga pada pencapaian kita sekarang? Pertanyaan ini saya lupa sumbernya, tapi untuk menjawab pertanyaan ini bukankah membuat kita ngebut?  Lalu, apakah yang kita lakukan hari ini mendekatkan kita pada panggilan hidup kita?

Semoga kita diberi kebijaksanaan membedakan kapan saatnya menunggu dan kapan saatnya ngebut. Salam.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "[D-Motivasi] Ada waktu untuk segala sesuatu"

Post a Comment