Kata Mutiara Ko Ahok


Tulisan waktu pikiran keganggu #1

Pernah ngalamin gini? Tetiba keinget sesuatu kejadian karena ngedenger suara2 kecil tapi ga jelas? Suaranya seperti siaran TV yang kita denger dari jauh,sayup sayup ditambah alunan nada dari iklan rokok bapak-bapak.Lembut banget..
Kemarin malam saya ngalamin itu,"keheningan sebagian" seperti mainin ingatan tentang kebiasaan tidur di pangkuan mama.

"Wa ikut...",
"nambur...",
"kiu kiu..!"
Di samping mama yang lagi "fighting",terdengar suara iklan rokok di TV sama suara orang ngobrol pelan-pelan ditambah suara gesekan uang yang di tengah pindah ke pangkuan mama.

Kiu dalam bahasa khe artinya sembilan,dan kiu kiu artinya sembilan-sembilan.Salah satu cara untuk menang dalam permainan ini adalah menjumlahkan 2 kartu yang nilainya 9 . (Kalo mau jelas bisa browsing,atau tanya tukang becak yang mangkal deket rumah ^^ )

Ya kalo nasib baik,mama pulang beli makanan buat orang rumah.Kalo buruk,bawa utang ke rumah.Dan mama paling sering bawa roti bakar kalo uangnya tetep di pangkuan mama sampai "pertandingan kiu - kiu" selesai.

Beginilah usaha mama mencari bahagia kecil setiap malam minggu.Malamnya bertanding,paginya berunding,"Mau makan apa hari ini,Nang?"

Hari ini mama sudah jadi veteran kiu-kiu tapi pernyataan "i love you"nya masih terdengar setiap pagi.

Hmm saya rasa Tuhan menciptakan mama untuk salah satunya mengajarkan bagaimana mengasihi keluarga.Bukan kiu - kiu nya tapi i love you nya. :)


 Jual Shower Box dan Partisi Toilet
Klik Di Sini

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tulisan waktu pikiran keganggu #1"

Post a Comment